Selasa, 09 Agustus 2016

Membuat Bros Sendiri, Siapa Takut?


Assalamu'alaikum, Bunsolcan (bunda sholihah dan cantik)....
Sebuah benda bernama bros pastinya tidak asing lagi buat bunda semua. Baik yang mengenakan hijab maupun yang tidak. Benda satu ini sudah menjadi aksesoris wajib dalam segala acara.
Bagi perempuan berhijab, variasi bros bisa sangat beraneka macam. Tren jenis bros juga berkembang mengikuti jamannya, misalnya bros peniti, wire, flanel, kain, pita, dll.
Bagi para penggemar bros, menemukan bros yang cantik dan unik, tentunya menjadikan kepuasan tersendiri.
Bunda mau memiliki bros yang unik dan sesuai dengan selera? Kenapa tidak coba membuat bros sendiri? Bros cantik buatan sendiri akan membuat kita merasakan kepuasan yang lebih. Bunda bisa mulai dengan jenis bros yang simpel dan mudah menurut bunda. Yang suka jahit menjahit, bisa memulai dengan membuat Bros dari kain perca, pita, atau kain flanel. Yang suka merangkai manik2, bisa membuat bros berbahan dasar manik-manik dan wire. Jika bunda ingin
Apakah harus ikut kursus yang mahal harganya? Tidak juga. Bunda bisa belajar secara otodidak dengan melihat contoh bros yang sudah jadi, atau membeli tutorial online cara membuat Bros. Banyak kok yang murah harganya dan sudah termasuk bahan yang dibutuhkan dalam membuat. Jadi apa sih susahnya? In sya Allah enggak susah. Bahkan dengan memiliki ketrampilan membuat Bros, tidak saja untuk dikenakan sendiri, tapi juga bisa menjadi peluang untuk memulai bisnis rumahan. Tertarik memulai bisnis bros? Yuk kita siapkan dulu langkah-langkah yang dibutuhkan!

Langkah 1:
Tentukan jenis bros yang akan dicoba untuk dipraktekkan. Siapkan bahan-bahannya.

Langkah 2:
Belajarlah secara otodidak atau berguru pada orang lain melalui kursus atau utorial. Soal tutorial ini, sudah sangat banyak sumbernya di dunia maya. Bunda bisa beli tutorial online, malah ada juga yang gratis, atau bisa juga mencari tutorial di you tube.  Tinggal pilih sesukanya.

Langkah 3:
Jangan menyerah jika hasilnya kurang bagus. Banyaklah berlatih. Sebuah ketrampilan akan terasah jika banyak berlatih.

Langkah 4:
Carilah ide di luar sana, di Facebook, Instagram, Google, bahkan bisa dengan melihat bros yang dikenakan orang lain yang kita temui secara langsung atau di televisi. Ide itu bisa berasal dari mana saja. Tapi ingat, jangan mengakui hak cipta orang lain. Meniru cara bukan berarti membuat persis dn dipasarkan secara luas. Meniru persis boleh-boleh saja untuk pembelajaran.

Langkah 5:
Lakukan test produk, misalnya kekuatan penitinya, ketahanan warnanya sehingga bunda paham betul dengan produk yang bunda hasilkan. J

Langkah 6:
Mulailah memasarkan di lingkungan bunda.
angan lupa untuk minta feedback pada konsumen yang telah membeli produk bunda.
Selanjutnya bisa dilanjutkan dengan pemasaran yang lebih luas melalui pameran atau media sosial/online.

Langkah terakhir:
Jangan berhenti berinovasi. Teruslah menggali ide kreatif dan baru agar pasar tidak jenuh.

Demikian, Bunsolcan, langkah-langkah membuat Bros sendiri sampai bisa menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan. Semoga bermanfaat. Langkah lebih detail akan disampaikan nanti pada tulisan-tulisan berikutnya ya..

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar